Humor-humor Matematika


1. Mencari Empat Segitiga

Misalkan ada 2 buah segitiga sama kaki yang sama persis……….

Bisa ga dua segitiga itu diambil salah satu sisinya dan dibuat sedemikian rupa, mau dibolak-balik, mau dihimpitkan, mau di taro mana kek supaya menjadi 4 segitiga??

Ga usah serius2 amat deh mikirnya………langsung liat aja jawabannya…….

empat segitiga

2. Belajar Matematika Bersama Ayah

Seorang anak kelas 1 SD menanyakan soal matematika kepada ayahnya yg sekolah di tahun 1945-pun tidak lulus.

anak: “ayah-ayah” kata anaknya “1+2 brapa yah?”.

ayah: “setau ayah sih 1+2 itu 3, tp gak tau deh sekarang mungkin 15 atau 20.”.

anak: “loh, kok bisa gitu yah? kan emang 1+2 itu 3.”

ayah: “bisa aja nak, kalau BBM naik pasti semua juga naik.


3. Beli Ikan, Berapa Kembaliannya???

Ada bocah yang baru punya aquarium, lalu beli ikan mas di Abang-abang… Dia punya duit Rp7.000, trus harga ikannya 4.500.. Nah berapa kembaliannya??? (bagi para Penjiwa Matematika silakan jawab!!)

Jawab: Biasanya kalo orank yg SD-nya 6  taun pasti jwabnya Rp2.500… Tapi kalo SD-nya 5 taun pasti jawabnya Rp500!!!

Dan yg bener jawabnya Rp500…

Lho??? Ko Knapa 500..??

Alasan: Ya iyalah..!! Mana ada beli ikan ngasih’a Rp7.000, pasti nagsihnya Rp5.000 doank kan… Ya kalo gitu kembali Rp500 deh…!! Gitu ja ko repot???

4. Komik matematika……..

tanya harga aja pake mikir dulu yeh…..ujung2nya ya 18 dollar…..

kalo dipertunjukkan sulap suruh milih angka 1-10, pilih aja yg aneh angkanya……kayak √2 ato phi…..bakalan bingung tuh tukang sulapnya….hoho

bisa dipake di toko tuh….tapi bakalan kabur semua deh tuh pelanggan puyeng ngitungnya……

kalau BB^(-1) batman kali ya…….

 

5. ATM yang bikin cerdas & bikin pusing

Untuk melakukan Withdraw (Tarik Tunai) di ATM ini, Para Nasabah diharuskan menyelesaikan Soal-Soal Matematika dahulu, baru setelah itu mereka bisa melakukan transaksi…

Ga heran deh, harus pinter banget Matematika-nya…. Nehh screenshot-nya:

Kalau di Indonesia semua ATM kaya gini, bisa ampe subuh dahh ngantrinya…

(cash is better than pass)

6. Sama = Dengan

ayo coba kita main tebak-tebakan……..

misalkan kita punya :

1 = 5

2 = 10

3 = 20

4 = 40

5 = …

ayo coba isi titik-titiknya itu berapa………??

mungkin banyak yang nebak itu 80 karena bilangan di ruas kanan dikaliin 2 terus…….tapi yang bener itu 1……lho kok bisa…..??ya bisa lah jelas2 di atas 1=5 berarti 5=1…….(^^)

2 thoughts on “Humor-humor Matematika

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s